Strategi Dan Program

STRATEGI

Strategi adalah cara untuk mencapai tujuan den sasaran orga­nisasi yang dijabarkan ke dalam kebijakan-kebijakan dan program-program. Strategi adalah merupakan faktor terpenting dalam proses perencanaan stratejik, sebab strategi merupakan suatu renca­na yang menyeluruh den terpadu mengenai upaya mewujudkan tujuan dan sasaran dengan memperhatikan ketersediaan sumber daya organisasi dan keadaan lingkungan yang dihadapi.

Penjabaran pertama dari strategi adalah berupa kebijakan, yaitu ketentuan-ketentuan yang ditetapkan untuk dijadikan pedoman, pegangan atau petunjuk dalam pelaksanaan program den kegiatan, guna kelancaran dan keterpaduan dalam perwujudan sasaran, tujuan, dan misi organisasi. Penjabaran selanjutnya adalah berupa program, yaitu kumpulan kegiatan yang sistematis den terpadu untuk menda­patkan hasil yang diIaksanakan oleh instansi pemerintah guna men­capai sasaran tertentu sesuai dengan indikator sasaran yang telah ditetapkan.

PROGRAM

  1.     Peningkatan kompetensi sumber daya manusia aparatur dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.
  2.     Penyempurnaan sistem dan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan latihan aparatur pemerintah.
  3.     Peningkatan kualitas sumber daya aparatur melalui perencanaan dan pengembangan, pendidikan latihan teknis, fungsional, struktural, dan pendidikan pelatihan kepemimpinan.

 


Tulis Komentar

Login menggunakan Posting Komentar