Pemprov Jatim
Home » Berita » Diklat Kompetensi Teknis » Wakil Gubernur Jawa Timur Membuka Diklat Sekretaris Desa

Wakil Gubernur Jawa Timur Membuka Diklat Sekretaris Desa

Posting Tanggal 18 Feb 2016
Dalam rangka implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa   Badan Diklat Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan Center For Security And Welfare Studies (CSWS)  FISIP  Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Diklat Pengembangan Kapasitas SDM Sekretaris Desa Putaran/Tahap I yang diikuti 400 orang Sekdes se Jawa Timur. Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur pada hari Senin, 15 Pebruari 2016 dilaksanakan di Kampus Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Jl. Balongsari Tama Tandes Surabaya.   Dalam waktu yang bersamaan, secara paralel, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kampus Badan Diklat Provinsi Jawa Timur di Malang Jl. Kawi 41 Malang  dan dibuka oleh Sekretaris Badan Diklat Provinsi Jawa Timur  dengan jumlah peserta 240 orang Sekdes.
 
Diklat ini akan diikuti oleh 7.560 peserta dari Desa seluruh Jawa Timur yang berlangsung sebanyak 12 Putaran/tahapan, durasi tiap putaran/tahap selama 5 (lima) hari dengan jadwal pelaksanaan mulai 14 Pebruari sampai dengan pertengahan bulan Nopember 2016 yang terbagi dalam 2 lokasi bertempat di Kampus Badan Diklat Provinsi Jawa Timur di  Jl. Balongsari Tama- Tandes Surabaya dan Jl. Kawi 41 Malang.






Gus Ipul, sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur yang berkesempatan membuka kegiatan ini dalam pengarahannya menegaskan tentang cita-cita luhur UU No. 6 Th. 2014, sehingg peran Sekretaris Desa menjadi sangat strategis. Kegiatan ini juga sejalan dengan prinsip Nawa Cita yang merupakan prioritas pembangunan Kabinet Kerja, dimana salah satu Cita yang harus digerakkan adalah : membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Melalui Cita ini, desa diharapkan memiliki  Lingkungan Sosial Harmonis, Lingkungan Ekonomi Maju secara Adil dan Merata, Lingkungan Budaya yang Utuh dan Berkembang Positif, dan Lingkungan Hidup yang Terjaga Asri dan Lestari.

 
Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014