Pemprov Jatim
Home » Berita » Diklat Kompetensi Teknis » DIKLAT AKUNTANSI BAGI PEMBINA KOPERASI

DIKLAT AKUNTANSI BAGI PEMBINA KOPERASI

Posting Tanggal 17 May 2014

Sejalan dengan semakin strategisnya peran koperasi dalam membangun ekonomi kerakyatan, maka yang perlu diperkuat adalah bagaimana membangun sistem keuangan koperasi, guna menyempurnakan sistem keuangan yang sudah ada dan telah dilaksanakan.

Sistem keuangan koperasi merupakan salah satu subsistem dalam pembangunan koperasi secara umum agar koperasi mampu sebagai sokoguru dalam perekonomian nasional dan mendorong koperasi sejajar dengan badan usaha lain. Tentu saja, untuk membangun sistem keuangan koperasi yang sehat  dan akuntabel, pengelola keuangan  koperasi harus memahami administrasi  pengelolaan  keuangan termasuk dasar-dasar akuntansi.

 Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Diklat Akuntansi Tingkat Dasar bagi Pembina Koperasi di Tingkat Kecamatan.  Diklat ini berlangsung mulai tanggal 20 s/d  26 Maret 2011, bertempat di Kampus Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Jl. Balongsari Tama Tandes Surabaya. 

Sebanyak 27 orang peserta yang berasal dari pembina koperasi di tingkat kecamatan dari kabupaten/kota seluruh Jawa Timur, terdiri dari 18 laki-laki dan 9 perempuan, mengikuti dengan serius setiap tahapan pembelajaran.  Untuk menambah wawasan, para peserta mengikuti orientasi lapangan di Koperasi Simpan Pinjam Sendang Artha Mandiri Madiun.

Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014