Pemprov Jatim
Home » Berita » Diklat Kompetensi Manajerial » Kepala LAN RI Apresiasi Penerapan Pakta Integritas Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Jawa Timur

Kepala LAN RI Apresiasi Penerapan Pakta Integritas Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Jawa Timur

Posting Tanggal 17 May 2014

Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur kembali menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tingkat II di Tahun 2013 ini. Kepala Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, Drs. Saiful Rachman, MM., M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa Diklatpim Tk II angkatan ke-29 ini mengambil tema : “Penguatan Sinergi Pemerintah, Masyarakat, Dunia Usaha Dalam Manajemen Bencana Alam dan Konflik Sosial”.
Diklat yang diikuti oleh 120 orang peserta yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di luar Jawa Timur serta dari Kementerian/Lembaga ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifullah Yusuf.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur,  menekankan tentang perlunya aparatur pemerintah yang responsif, fleksibel dan inovatif dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah yang berlaku. Beliau menegaskan hal ini terkait dengan banyaknya kejadian yg seringkali unpredictable seperti bencana, yang membutuhkan tindakan penanganan yang cepat dan tepat dari aparatur pemerintah.

Dalam Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat II kali ini  diacarakan juga pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas Peserta Diklatpim Tk. II, yang berisi tentang janji kinerja para peserta Diklat untuk mematuhi berbagai peraturan kediklatan, terutama aspek disiplin dan yang terkait dengan penulisan berbagai learning product.

Terhadap acara ini Kepala Lembaga Administrasi Negara RI, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA.memberikan apresiasi yg mendalam terhadap terobosan yang dilakukan Jawa Timur tersebut. Dalam sambutannya beliau  menekankan tentang pentingnya peran aparatur dalam meningkatkan daya saing Indonesia dalam kancah internasional. Guru Besar  UGM Jogjakarta ini juga menambahkan bahwa SDM Aparatur yang Profesional akan menjadi leverage bagi terwujudnya Birokrasi berkelas dunia karena SDM Aparatur merupakan prime mover bagi keberhasilan perubahan birokrasi (RM).

Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014