Pemprov Jatim
Home » Berita » Diklat Kompetensi Manajerial » Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Di Kabupaten Pacitan

Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Di Kabupaten Pacitan

Posting Tanggal 17 May 2014

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pacitan, Kantor DIKLAT Kabupaten Pacitan dengan difasilitasi Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur melaksanakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 436. Diklat dimaksud diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon IV dari 21 SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Diklat yang akan berlangsung mulai tanggal 13 Pebruari sampai dengan 20 Maret 2012 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretrais Daerah, dan para Kepala SKPD serta para Staf Ahli. Dalam kesempatan tersebut Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menugaskan Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi, Drs. Totok Hadipranoto, untuk menyampaikan Sambutan Kepala Badan Diklat sekaligus menyampaikan materi Kebijakan Diklat Aparatur dan memberikan Pengarahan Program pada para peserta diklat.

Bupati Pacitan dalam sambutannya menekankan bahwa Pejabat Eselon IV memiliki peran yang sangat strategis dalam manajemen pemerintahan daerah, sehingga dibutuhkan kemampuan yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Beliau menambahkan agar para peserta mengikuti kegiatan pembelajaran secara serius sehingga dapat menyerap seoptimal mungkin materi pembelajaran yang disampaikan dalam diklat. Sementara itu, Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Dalev menjelaskan tentang urgensi Diklat Kepemimpinan bagi pengembangan kemampuan manajerial sekaligus teknikal Pejabat Eselon IV.

Pada upacara pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Kabupaten Pacitan tersebut juga dibacakan dan ditandatangani Pakta Integritas Peserta Diklat dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan diklat, terutama aspek disiplin peserta. (RM)

Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014