BERITA BERITA KEPEMIMPINAN

Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan X Tahun 2018

Posted 28 Jul 2018

 

Sebagaimana diketahui bahwa pejabat struktural eselon II memiliki peranan yang sangat menentukan dalam menetapkan kebijakan strategis instansi dan memimpin bawahan serta seluruh stakeholder untuk melaksanakan kebijakan secara efektif dan efisien. Pejabat eselon II dituntut mampu memberikan arah dan target yang jelas tentang apa dan bagaimana cara mencapai atau mengatasi berbagai tuntutan yang tentunya sesuai dengan kerangka kebijakan pembangunan yang telah digariskan. Selain kemampuan memimpin dan mengarahkan organisasi beserta permasalahan internal yang ada didalamnya, seorang pejabat eselon II juga harus memiliki kemampuan membangun relasi dengan sektor swasta atau dunia usaha, serta relasi dengan masyarakat, sesuai pola hubungan yang ideal dalam konsep good governance. Mengingat kedudukan yang strategis tersebut, maka tidak berlebihan apabila dinyatakan bahwa pada jabatan eselon ii melekat peran agen perubahan yang utama, yang selanjutnya akan diikuti oleh pimpinan level dibawahnya serta seluruh staf.

Dengan alasan itu pula maka outcomes diklat pim ini adalah terjadinya perubahan.  Mungkin ini bukan pekerjaan yang mudah, tetapi akan menjadi tantangan yang menarik dan menyenangkan, sebab aspek pengalaman, inovasi dan fleksibilitas diakomodasi dalam proses belajar. Gagasan-gagasan yang muncul dapat didiskusikan, dirumuskan dan sekaligus diimplementasikan dalam format yang ideal. Tentu ini semua dapat terwujud apabila peserta, widyaiswara, panitia dan pihak terkait lainnya bersinergi dalam mensukseskan jalannya diklat.

Penutupan Diklat PIM II Angkat ke X, dilaksanakan di gedung GPT Lantai IIIKampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Pada Tanggal 27 Juli 2018 Acara ditutup oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia DR. Adi Suryanto, M.Si dan di hadiri oleh PJ SEKDA JATIM Dr. Ir. Jumadi, M.MT beserta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur Dr. A. Mudjib Afan , M.Kes. (27/7)

 

 

 

 

BERITA TERKAIT