Pemprov Jatim
Home » Berita » Berita Umum » Sinergi Dalam Implementasi Kebijakan Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Sinergi Dalam Implementasi Kebijakan Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Posting Tanggal 09 Feb 2017
Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kompetensi, dedikasi dan integritas dalam pelaksanaan tugas Aparatur Sipil Negara yang merupakan sebagai unsur utama sebagai penggerak birokrasi indonesia. Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Diklat Aparatur pada hari Rabu tanggal 8 Pebruari 2017 tersebut dihadiri Oleh Deputi Bidang Diklat LAN RI Dr. Muhammad Idris, M.Si. dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri RI Drs. Teguh Setyabudi, M.Pd. sebagai nara sumber. Pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Diklat LAN RI menyampaikan paparan tentang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN serta menjelaskan Peran dan Sinergi antar instansi, sedangkan Kepala BPSDM Kemendagri RI menyampaikan Kebijakan Sertifikasi dan Pengembangan Kompetensi Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri.

Kegiatan Rakornis Diklat Aparatur kali ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Administrasi Umum Dr. Ardo Sahak, SE., MM. Dalam sambutannya Beliau yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur menyampaikan
manajemen SDM aparatur di Indonesia telah mengalami perubahan yang signifikan sejak seiring terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). dengan diberlakukannya undang-undang tersebut, tuntutan terhadap peningkatan kualitas aparatur pemerintah akan semakin tinggi, sehingga dibutuhkan berbagai kreasi dan inovasi dalam manajemen SDM aparatur. Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur Dr. A. Mudjib Afan, M.Kes menjelaskan bahwa pada kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Diklat Aparatur Tahun 2017 ini akan difokuskan pada penyamaan visi dan persepsi terhadap berbagai kebijakan baru tentang pendidikan dan pelatihan aparatur sipil negara (ASN), evaluasi komprehensif  pendidikan dan pelatihan yang telah diselenggarakan selama tahun 2016, sinkronisasi perencanaan program pendidikan dan pelatihan tahun 2017 serta peningkatan kualitas pelayanan diberbagai sektor dengan baik. Kemudian pada kesempatan tersebut para pejabat struktural eselon III Badan Diklat Provinsi Jawa Timur juga memaparkan sejumlah program diklat tahun 2017.

RAKORNIS kali ini diikuti oleh peserta sebanyak 170 orang yang berasal dari OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Provinsi/Kabupaten/Kota mitra dari Luar Provinsi Jawa Timur, Lembaga Diklat Kementerian/Lembaga Pusat yang ada di Jawa Timur serta unsur Akademisi dari Perguruan Tinggi di Jawa Timur. (de)

 
Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014