Pemprov Jatim
Home » Berita » Berita Umum » Penilaian Kompetensi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Assessment Center Badan Diklat Jatim

Penilaian Kompetensi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Assessment Center Badan Diklat Jatim

Posting Tanggal 28 Mar 2016









Assessment Center Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur kembali dipercaya untuk melakukan  penilaian kompetensi terhadap calon pejabat pimpinan tinggi di daerah. Kali ini  dipercaya untuk menyelenggarakan penilaian kompetensi terhadap Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, yakni calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan penilaian kompetensi dimaksud berlangsung selama 3 hari  pada tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2016. 

Pemilihan Assessment Center Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur sebagai lembaga yang dipercaya melakukan penilaian kompetensi untuk calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak terlepas dari portofolio dan pengalaman dalam proses penilaian kompetensi selama ini, dengan dukungan SDM, peralatan dan instrument test yang sudah terandalkan validitasnya. Kerjasama dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini didahului dengan kaji banding yang dilakukan oleh  Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung,  dipimpin oleh Prof. Dr. Drs. H. Khasan Effendy, M.Pd yang merupakan Deputi Bidang Akademik IPDN dan didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Babel, Drs. H. Tarmin, M. Si. 

Penilaian Kompetensi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diikuti oleh 6 assessee yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi Babel Nomor 821/05/PANSEL/III/2016 tanggal 14 Maret 2016 yakni, 1) Dr. Ir. Budiman Ginting, Dipl. BE., MM. 2) Ir. Nazalyus M.Si. 3) Dr. Rofiko, M.TP. 4) Drs. Sahirman, M.Si. 5) Dr. Syafitri, SE.,M.Si. 6) Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si.

Terkait dengan berbegai kepercayaan yang telah diraih Assessment Center Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur dimaksud, Kepala Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akmal Budiyanto, M.Si. menekankan agar seluruh pengelola dan assesseor assessment center dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, penuh dedikasi dan mendasarkan penilaian pada prinsip-prinsip kejujuran dan kerahasiaan, sehingga dapat menghasilkan produk assessment yang valid dan dapat dipercaya. 
Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014