Pemprov Jatim
Home » Berita » Berita Umum » Kaji Banding Badan Diklat Jawa Barat ke Jawa Timur

Kaji Banding Badan Diklat Jawa Barat ke Jawa Timur

Posting Tanggal 22 Mar 2016
Dalam rangka membangun sinergi pengembangan SDM Aparatur Sipil Neraga, Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat melakukan Kaji Banding ke Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 22 Maret 2016 itu dipimpin oleh Kepala Bidang Pengembangan Diklat Badan DIKLAT Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Engkus Sutisna, ST., MT dan diikuti oleh 13 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Widayaiswara di lingkungan Badan DIKLAT Daerah Provinsi Jawa Barat.

Rombongan yang diterima oleh Sekretaris Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, Drs. Budi Santosa dan didampingi oleh Pejabat Eselon III dan IV serta Widyaiswara dimaksud melakukan kaji banding tentang berbagai upaya pengembangan kompetensi ASN di Jawa Timur, rancangan perubahan desain kelembagaan diklat serta pengelolaan anggaran diklat di Jawa Timur terkait dengan implementasi peraturan perundangan-undangan mutakhir di Indonesia.

Dalam sambutan selamat datang, Sekretaris Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, Drs. Budi Santosa menyampaikan apresiasi yang mendalam terkait dengan kunjungan tersebut, mengingat semakin beragamnya tantangan yang akan dihadapi oleh lembaga diklat aparatur pemerintah, terutama dengan semakin tingginya standar kompetensi aparatur sipil negara yang membutuhkan banyak kreasi dan inovasi baik dari aspek kelembagaan, program maupun tatalaksana penyelenggaraan diklat aparatur kedepan. Pimpinan rombongan yang merupakan Kepala Bidang Pengembangan Diklat Badan DIKLAT Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Engkus Sutisna, ST., MT. juga menekankan hal serupa, bahwa harus ada sinergi yang kuat antar lembaga diklat pemerintah, khususnya pemerintah daerah dalam upaya-upaya pengembangan kompetensi SDM aparatur.
 
Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014