Pemprov Jatim
Home » Berita » Berita Umum » Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Memberikan Pengarahan Pada Pemetaan Kompetensi Kepala Sekolah SMA, SMK dan PK se Jawa Timur

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Memberikan Pengarahan Pada Pemetaan Kompetensi Kepala Sekolah SMA, SMK dan PK se Jawa Timur

Posting Tanggal 15 Feb 2016









 
Sebagai tindak lanjut pengalihan kewenangan pengelolaan SMA, SMK dan Pendidikan Khusus (PK) dari Kabupaten/Kota ke Provinsi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 32 tahun 2014 tentang Pemerintaha Daerah, Badan Diklat Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyelenggaraan Pemetaan Kompetensi bagi  Kepala Sekolah SMA, SMK dan PK se Jawa Timur. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menyediakan profil kompetensi para Kepala Sekolah SMA, SMK dan PK se Jawa Timur  melalui pengukuran secara sistematis, yang dapat dimanfaatkan oleh Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian sebagai bahan pertimbangan dalam penataan, pembinaan dan pengembangan kepala sekolah.

Kegiatan yang diikuti oleh 400 orang Kepala Sekolah SMA, SMK, dan PK dari 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur ini  berlangsung dalam 2 tahap yang masing-masing tahapan diikuti oleh 200 orang peserta. Proses pemetaan kompetensi yang akan dilaksanakan selama 3 hari dimaksud menggunakan metode assessment center yang akan melakukan pengukuran terhadap kompetensi Kemampuan Berpikir (Thinking Ability), Kemampuan Manajerial (Managerial Skills), Kemampuan Kepemimpinan (Leadership Skills), Kewirausahaan (Enterpreunership).


 






Kegiatan yang pembukaannya dilaksanakan pada tanggal 2 Pebruari dan 10 Pebruari 2016 dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo. Pada kesempatan pembukaan kegiatan dimaksud Gubernur Jawa Timur memberikan pengarahan dan pembekalan kepada peserta terkait dengan berbagai isu mutakhir di Jawa Timur terutama tentang kinerja pembangunan daerah. Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifullah Yusuf juga berkesempatan memberikan pembekaan kepada peserta. Gus Ipul (sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur) lebih menekankan pada peran Kepala Sekolah sebagai leader, yang memiliki pernan penting dalam memajukan kinerja pendidikan di Jawa Timur.
 
 
Hak Cipta Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jatim 2014