BERITA BERITA UMUM

Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Mengawali Tahun 2016 Dengan Beragam Kegiatan

Posted 25 Jan 2016








 

Mengawali  Tahun 2016 ini Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan 5 kegiatan sekaligus diantaranya : Diklat Prajabatan Golongan III, Diklat Management Of Training (MOT), Diklat Coaching Strategy, Assessment Kompetensi, serta Seleksi Calon Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II, Tingkat III dan Tingkat IV.

Diklat Prajabatan Golongan III  diselenggarakan di Kampus Diklat Kawi 41 Malang dan diikuti oleh 160 orang peserta yang merupakan CPNS Golongan III dari SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berasal dari seleksi umum.

Diklat Management of Training (MOT) diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan Pejabat Pengelola Diklat pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur serta  Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Diklat MOT ini difasilitasi secara akademis oleh Lembaga Administrasi Negara.

Diklat  Coaching Strategy diikuti oleh 37 orang peserta yang merupakan Widyaiswara dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Diklat yang difasilitasi oleh LAN RI ini merupakan pemantapan bagi para Widyaiswara untuk menjalankan fungsinya sebagai Coach pada Diklat Kepemimpinan.









Assessment Kompetensi diikuti oleh Pejabat Eselon II dari Kota Madiun, Kabupaten Blitar, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Paser sebanyak 59 assessee, serta Pejabat Eselon III dari Kota Madiun dan Kabupaten Blitar sebanyak 86 assessee. Kegiatan assessment kali ini bersifat job level yang ditujukan untuk pemetaan kompetensi para pejabat tersebut.

Kegiatan Seleksi Diklat Kepemimpinan diikuti oleh 496 orang peserta yang terdiri dari 169 peserta seleksi Diklat Kepemimpinan Tingkat II,  170 peserta seleksi Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan 157 peserta seleksi Diklat Kepemimpinan Tingkat IV.










Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akmal Boedianto,SH.,M.Si., dalam kesempatan memulai beragam kegiatan dimaksud menekankan agar seluruh jajaran Badan Diklat Provinsi Jawa Timur melaksanakan tugasnya secara professional dan penuh dedikasi, dengan mengutamakan kualitas proses dan kualitas output serta outcome dari kegiatan dimaksud.

BERITA TERKAIT