BERITA BERITA KEPEMIMPINAN

Wakil Gubernur Jawa Timur Membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan Ke XXVIII

Posted 17 May 2014

Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur kembali menyelenggarakan  Diklat Kepemimpinan Tingkat II untuk yang ketiga kalinya pada Tahun 2012 ini. Kegiatan yang dimulai pada Hari Selasa, Tanggal 25 September 2012 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf. Dalam kesempatan itu pula hadir dan memberikan sambutan Kepala LAN RI, Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA.

Diklat Kepemimpinan Tingkat II Pemerintah Provinsi Jawa Timur angkatan ke-28 ini diikuti oleh  181 peserta yang berasal dari : Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian sebanyak 6 orang, Pemerintah Provinsi di berbagai daerah di Indonesia sebanyak 27 orang, dan dari Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sebanyak 148 orang. Berdasarkan jabatan yang diemban oleh peserta, eselon II sebanyak 152 peserta dan eselon  III sebanyak 29 orang yang terdiri dari 161 peserta pria dan 29 peserta wanita.

Tema yang diangkat dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan ke-28 ini adalah “Penguatan Etika Dan Integritas Birokrasi Dalam Rangka Pencegahan Korupsi”. Sejalan dengan tema dimaksud, Wakil Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyatakan bahwa seorang pemimpinan di lingkungan pemerintahan memegang peranan yang sangat penting bagi maju-mundurnya sebuah organisasi pemerintah, karena ditangan parapemimpin itulah berbagai keputusan strategis dihasilkan. Oleh karena itu pemimpinan memiliki tanggungjawab yang sangat besar bagi keberhasilan program-program organisasi pemerintah.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala LAN RI da;lam sambutannya menegaskan agar para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II menjadi pemimpinan perubahan, oleh karena itu para pemimpinan di pemerintahan harus semaksimal mungkin menghilangkan mental block yang dapat menghambat berbagai inovasi yang seharusnya dilakukan untuk kemajuan pemerintahan dan pembangunan di Indonesia.

BERITA TERKAIT