BERITA BERITA KEPEMIMPINAN

PEMBUKAAN DIKLATPIM II AKT XXIV

Posted 17 May 2014

Pejabat eselon II memiliki peran strategis dalam membangun jejaring dan menjalin sinergi baik dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah,  karenanya harus berpikir holistik dan visioner,  mampu membangun ide-ide kreatif dan inovatif dalam menggerakkan subsistem dan mengintegrasikannya kedalam sistem pembangunan yang terpadu dan berkelanjutan.  Selain itu, pejabat eselon II selaku pimpinan SKPD juga dituntut mampu mengimplementasikan visi misi kepala daerah.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur,   Dr. H. Rasiyo, M.Si pada saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXIV Provinsi Jawa Timur yang bertemakan : “Akselerasi Sinergi  Instansi Pemerintah dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan”, yang dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 10 Juni 2011, bertempat di Aula Sasana Wiyata Praja Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.   Dalam kesempatan tersebut, hadir  pula pejabat dari Lembaga Administrasi Negara RI yakni Kepala LAN Dr. Asmawi Rewansyah, M.Sc  dan  Kapus Diklat SPIMNAS Drs. Makhdum Priyatno,

Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Drs. Saiful Rachman, MM, M.Pd, peserta yang mengikuti Diklatpim II Angkatan XXIV direncanakan berjumlah 140 orang, berasal dari LPNK, Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.  Selama 10 minggu, peserta akan mengikuti pembelajaran dengan berbagai metode, yaitu  ceramah kajian, diskusi, studi lapangan, penyusunan kertas kerja dan seminar yang terangkum dalam 4 kajian, yaitu kajian paradigma, kebijakan publik, pembangunan dan aktualisasi.

BERITA TERKAIT