BERITA BERITA KEPEMIMPINAN

PENUTUPAN DIKLAT PIM TK. II ANGKATAN XXIII

Posted 17 May 2014

Setelah 10 minggu mengikuti  pembelajaran di Kampus Badan Diklat Provinsi Jawa Timur,  pada hari Rabu, 27 April 2011 para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXIII Provinsi Jawa Timur mengakhiri diklat dan menjalani wisuda yang ditandai dengan penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) bagi seluruh alumni yang secara langsung diserahkan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara.

Peserta yang mengikuti Diklatpim Tk II Angkatan XXIII ini sebanyak 143 orang, terdiri dari 122 laki-laki dan 21 perempuan, dengan rincian jabatan 104 orang pejabat eselon II dan 39 orang pejabat eselon III.Tema yang diangkat  adalah Akselerasi Sinergi Instansi Pemerintah dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan.

Kepala LAN RIMetode yang digunakan dalam proses pembelajaran meliputi : diskusi kelompok yang difasilitasi oleh widyaiswara, diskusi dan presentasi di kelompok  dan di kelas, pembekalan oleh nara sumber, pendalaman buku bacaan utama, studi lapangan serta penulisan kertas kerja terstruktur.

Disamping pembelajaran di kelas,  peserta juga mengikuti studi lapangan yang dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 11 s/d 15 april 2011, dengan 2 lokus, yakni di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.  Dalam laporannya,Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Drs. Saiful Rachman, MM, M.Pd juga menyampaikan bahwa selain aktif mengikuti kegiatan akademis, para peserta juga menyempatkan untuk memberi bantuan sosial bencana alam, bantuan sosial untuk yatim piatu serta menyumbangkan 6 buah sepeda gunung guna memperlengkapi sarana olah raga di Kampus Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.


Acara penutupan yang juga dihadiri oleh para istri/suami peserta ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Bpk. Dr. Asmawi Rewansyah, M.Sc ;Asisten IV Setda Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Achmad Soekardi,  pejabat LAN serta pejabat di lingkungan Provinsi Jawa Timur.

BERITA TERKAIT