BERITA BERITA KEPEMIMPINAN

LADIES PROGRAM DIKLATPIM II ANGKATAN XXIII TAHUN 2011

Posted 17 May 2014

Dua hari menjelang berakhirnya Diklatpim II Provinsi Jawa Timur Angkatan XXIII Tahun 2011,  para istri peserta diundang khusus untuk mengikuti Ladies Program,  program ini merupakan agenda rutin yang melekat pada pelaksanaan Diklatpim II. Ladies program kali ini diikuti oleh  121 orang istri peserta yang antara lain berasal dari Provinsi  Kalimantan Selatan, Papua Barat,  Riau, Jawa Timur,  serta   dari kabupaten/kota  dari  berbagai  wilayah di Indonesia.

Kegiatan Ladies Program ini berlangsung selama 2 hari, dimana  hari pertama diisi dengan 2 materi ceramah, yakni : Peran Wanita dalam Program Pengentasan Kemiskinan, disampaikan oleh Ibu Hj. Nina Soekarwo, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur yang juga istri Gubernur Jawa Timur. Komunikasi Seksual, disampaikan oleh  Dr.dr. Hudi Winarsa   dari RSUD dr. Soetomo  Surabaya.

Sedangkan hari kedua diisi dengan city tour ke beberapa obyek di Surabaya dan sekitarnya, yakni wisata religi. Para peserta ladies program berfoto bersama ke Makam Sunan Ampel,  wisata sejarah ke Tugu Pahlawan dan kunjungan ke Jembatan Suramadu yang menjadi kebanggaan  masyarakat Jawa Timur.  Disamping itu para peserta Ladies Program  memiliki kesempatan untuk wisata belanja ke beberapa pusat kerajinan dan oleh-oleh khas Jawa Timur.

BERITA TERKAIT