BERITA BERITA UMUM

Assessment Kompetensi Calon Sekda Kutai Kartanegara

Posted 11 May 2014

Dalam rangka memenuhi persyaratan substantif pengusulan Sekretaris  Daerah Kabupaten Kutai Kartanegera kepada Gubernur Kalimantan Timur, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memberikan kepercayaan kepada Assessment Center Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur untuk melakukan penilaian kompetensi kepada para calon Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegera.

 

Kegiatan penilaian kompetensi tersebut diikuti oleh 3 orang calon, yang terdiri dari Para Pejabat Eselon IIb yang telah lolos seleksi internal di Kutai Kartanegera. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Oktober 2012, bertempat di Gedung Assessment Center, Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur.

Drs. Totok Hadipranoto, Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi, ex officio Penanggungjawab Assessment Center Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa kepercayaan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ini tidak terlepas dari kerjasama sinergis yang selama ini telah terjalin dalam program-program peningkatan kompetensi aparatur. Beberapa kerjasama Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kutai Kartanegara yang selama ini telah terjalin misalnya pengiriman PNS untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II, III, III dan Pelatihan untuk penyiapan tenaga instruktur pelatihan PNS di Kutai Kartanegara serta kegiatan-kegiatan dalam manajemen kediklatan lainnya.

Ke depan kerjasama dimaksud akan terus ditingkatkan sehingga  kedua lembaga dapat saling mengambil manfaat secarta mutualistik khususnya dalam rangka mengembangkan kompetensi aparatur pemerintah dan meningkatkan kualitas manajemen kediklatan

BERITA TERKAIT