BERITA BERITA UMUM

Menyambut Audit Survailen ISO 9001:2008, Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

Posted 11 May 2014

Sejak bulan Nopember 2009, Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur telah meraih sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 sesudah sebelumnya sejak September 2005 sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000. Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan standar mutu yang telah diterapkan melalui SMM ISO tersebut, pada hari senin, 14 Agustus 2012, Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), bertempat di Ruang Rapat Mahardika 3.

RTM merupakan sebuah pertemuan yang sangat strategis yang dihadiri oleh semua pejabat struktual dan auditor internal dan seluruh Tim ISO dalam rangka membahas tindak lanjut hasil Audit Mutu Internal (AMI) dan persiapan akan dilakukannya Audit Mutu Eksternal (AME). Dalam rapat dimaksud agenda yang dibahas antara lain :

  1.     Pembahasan hasil AMI
  2.     Umpan balik pelanggan
  3.     Kinerja proses dan kesesuaian produk
  4.     Status tindakan korektif dan penjegahan
  5.     Tindak lanjut RTM yang lalu
  6.     Perubahan-perubahan yang mempengaruhi Dokumen Standar Mutu (DSM)
  7.     Saran/rekomendasi untuk perbaikan/peningkatan
  8.     Ketersedediaan sumber daya
  9.     Kesiapan menghadapi AME yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2012.

Kepala Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, Drs. Saiful Rachman, MM., M.Pd. dalam sambutannya menekankan agar dalam RTM kali ini berbagai fenomena terkini dalam bidang pengembangan SDM aparatur dapat dijadikan acuan untuk pengembangan mutu diklat aparatur di masa-masa yang akan datang.

BERITA TERKAIT