BERITA BERITA UMUM

Midterm Review Penyelenggaraan Diklat 2012

Posted 11 May 2014

Bagi Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, momentum bulan puasa yang penuh berkah ini, selain merupakan wahana untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa’atala, juga perlu dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap penyelenggaraan program-program diklat aparatur sepanjang tahun 2012. Rapat evaluasi  yang dihadiri oleh seluruh jajaran organisasi, baik pejabat struktural, widyaiswara maupun staf ini dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2012 bertempat di Auditorium Sasana Wiyata Praja Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur.

Dalam paparannya Kepala Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur, Bapak Drs. Saiful Rachman, MM., M.Pd. menekankan beberapa hal penting diantaranya :

  1. Evaluasi harus dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan pada semua aspek penyelenggaraan diklat mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan, mulai dari sisi peserta, penyelenggara, widyaiswara sampai dengan pelayanan dan sarana prsarana.
  2. Agar potensi yang dimiliki oleh organisasi baik SDM maupun sarana prasana, terus ditingkatkan kualitasnya sehingga visi untuk menjadikan Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur sebagai Centre of Excelence dapat diwujudkan

Kepala Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan pokok-pokok arah kebijakan diklat kedepan yang disesuaikan dengan kebutuhan riil terhadap peningkatan kompetensi aparatur, diantaranya menyangkut fokus program diklat kedepan, peningkatan kualitas penyelenggaraan diklat pola kemitraan serta pengembangan metode pembelajaran yang berbasis joyfull learning.

Kegiatan Rapat Evaluasi dalam rangka Midterm Review ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama di area Masjid Al Huda Badan DIKLAT Provinsi Jawa Timur.

BERITA TERKAIT